LULUS, Diterima PT Komatsu

Tegal- Dari sekian sekolah binaan PT Komatsu Indonesia, lima siswa SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal yang lulus 2018 kemarin dan dimagangkan di sana semuanya diterima kerja perusahaan tersebut. Mereka adalah Ahmad Uzair Ali, Ahmad Humaidi Faali, Syahrul Ramadhan, Mokh.Nur Takhuri, dan Wahyu Nur Zafii,dari Kelas XII Kompetensi Keahlian Pengelasan atau Wedding. “Dari seluruh siswa Kompetensi Keahlian Pengelasan atau Wedding yang dimagangkan kerja,alhamdulilah semuanya diterima di PT Komatsu Indonesia,”kata Kepala SMK Mutu Drs Riswanto MM melalui Waka Humas Neneng Fitria Sari ST, Sabtu (8/9).

Neneng menyampaikan, pencapaian ini menjadi pembuktian komitmen SMK Mutu yang ingin menjadikan lulusannya siap kerja. Pemagangan kerja adalah program link and match SMK Mutu dengan perusahaan. Dalam magangnya, kelima siswa yang telah diterima di PT Komatsu Indonesia didampingi Basuki Rokhmat S.Pd selama dua Minggu. Mereka magang sejak 28 Juni sampai 30 Agustus 2018. Sebelum diberangkatkan magang, siswa mendapatkan pembekalan soft skill dan hard skill selama satu bulan di SMK Mutu. “Kami berharap siswa-siswa SMK Mutu terus berprestasi, menjaga nama baik sekolah, dan bersemangat untuk meraih cita-cita setinggi langit,sehingga bisa menjadi inspirasi bagi adik-adik kelasnya,” ujar Neneng.

Prestasi kelima siswa SMK Mutu ini mendapatkan apresiasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Tegal. Ketua PDM Kota Tegal H.Nadirin Maskha mengaku bersyukur dan bangga siswa SMK Mutu dipandang sebagai anak yang memiliki skill,taat aturan,dan akhlak yang baik,sehingga dibutuhkan perusahaan. “Ini artinya Muhammadiyah,SMK Mutu, memiliki andil dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” ungkap Nadirin.(nam/wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *